Ngabuburit dilain dunia begitu seru

5 Aug 2011

Rasulullah selalu mengutamakan mencari rezeki ketika mau datang bulan ramadhan yaitu pada bulan Sya’ban. Setiap bulan syaban, rasulullah mencari dan memenuhi kebutuhannya untuk menunggu datangnya Bulan yang penuh berkah. Begitupun ketika kita hendak berbuka, kita mesti mempersiapkan segala sesuatu untuk berbuka, itulah yang disebut NGABUBURIT. Diantara kita tidak ada satu pun yang akan mencari tempat yang tidak seru,tidak bermanfaat untuk Ngabuburtit. Lantas saya punya tempat seru, penuh pengalaman dan bermanfaat.

Bagaimana keseruannya? Keseruannya sih tidak tergambarkan dengan segala kegiatan anak remaja untuk nongkrong, ngobrol, dan bermain game ke mall yang bisa dibilang ia mengatakannya sebagai tempat yang seru. Namun, ternyata dari segi kacamata kita sebagai blogger, saya menganggapnya itu seru tapi tidak menguntungkan. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari Ngablogburit, dengan niat saya menunggunya dengan sabar, menjalankannya dengan tabah, dan menunggu hasilnya dengan kepala yang segar. Dan bila kalah, anggap saja sebagai hal yang baik, dan jika menang mungkin itu lebih baik, maka segeralah saya bersyukur.

Sambil menunggu ayah dan adik pulang ngabuburit untuk mempersiapkan makanan berbuka, saya tetap berada didepan komputer. Ngablogburit(ngabuburit) hadiahnya sih enak, seru , dan bermanfaat untuk kita sharing pengalaman. Kemarin saya belum mendapatkan hadiah apapun dari Ngablogburit. Rasanya sangat jenuh untuk menulis segala pengalaman kita ditambah lagi akhir-akhirnya saya tidak mendapatkan apa-apa, tapi tidak tahu kenapa sampai sekarang yang pengen aja menulis walaupun saya tidak mendapatkan hadiah. Mungkin karena keseruannya, atau tidak mungkin karena masih banyak hadiahnya. Pokoknya dalam ramadhan ini saya telah banyak ditemani oleh Ngablogburit untuk ditemani ngabuburit dirumah.

Setiap keluarga saya sih punya tugas, ada yang beli makanan yaitu adik dan ayah saya. Namun untuk mempersiapkan alias tugas akhirnya menaruh makanan di tempat berbuka tugasnya itu adalah ibu dan diri aku. Kalau dibayangkan, saya ngabuburit dirumah itu lama, dari pukul 04.00 Wita hingga kedua keluarga saya itu pulang dari ngabuburit beli makanan. Saya pilih ngablogburit itu karena selain menghemat waktu kita dapat keseruannya, jika kita mendapatkan hadiahnya sepulang tarawi dengan teman-teman itu pasti keseruannya ga berhenti sampai sahur nanti. Pasti diantara banyak teman blogger yang pernah ikut program Ngabuburit dari Blogdetik sudah merasakan putus asa untuk ikut program Ngablogburit karena mereka tidak merasakan keseruannya jika meraka nanti mendapatkan hadiah yang lumayan untuk ongkos Ngabuburit bareng teman besoknya pasti mereka akan sadar… sekali lagi SADAR.

Keuntungan yang saya dapatkan selama ngablogburit itu banyak, saya merasakan waktu itu untuk menuangkan kata-kata itu hingga sejam itu tidak serasa. Selain bisa dimanfaatkan untuk hal yang lain seperti membaca al-quran hingga menunggu buka puasa benar-benar tiba, mungkin saya bisa juga menonton siaran dakwa.

Tempat Favorite Ngabuburit di Internet

Ada beberapa tempat yang saya suka untuk menghabiskan menunggu buka puasa. Sehabis saya ngablogburit sedikitnya saya terjun ketempat seru di internet. Salah satunya adalah Facebook.inc. Saya rasa situs itu sudah tidak asing lagi bagi kita, selain kita bisa menyapa teman-teman difacebook sara rasa kita bisa juga mengucapkan salam berbuka puasa yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang banyak. Di twitter [pun] begitu, saya menghabiskan untuk berkunjung ke follower teman-teman yang lagi sibuk ngabuburit di Internet juga.

Kalau kita bilang favorite saya rasa pasti serukan, mencari kultum online seperti yang ada di detikcom juga pasti seru, selain menambah wawasan ada juga salam ramadhan dari detikcom juga. Kemarin, baru-baru saja saya menyempatkan diri saya untuk mengucapkan salam puasa untuk sahabat-sahabat yang membacanya di salamramadan.detik.com. Ada juga tempat favorite saya nongkrong ialah mengambil kesimpulan dari jawaban-jawaban atas pertanyaan yang ada di ramadhan.detik.com/konsultasi. Nikmatnya tak terasa setelah ngabuburit(ngablogburit di Internet hingga hampir berbuka puasa saya akhirnya harus berpamitan untuk membantu kedua orang tua saya menyiapkan bukaan.

That all, thank you. Semoga puasa hari ini kita sampai.


TAGS Ngablogburit Tempat Seru Ngabuburit


-

Author

Follow Me