Alhamdulillah, Gara-gara puasa imanku meningkat

4 Aug 2011

Segala puji bagi allah yang telah memberi petunjuk bagi ummatnya. Saya sangat terkesan dengan teman-temanku didekat rumah yang telah memulai menunaikan ibadah shalat berjamaah di masjid secara kesuluruhan dari awal memasuki puasa, mulai dari Shubuh hingga Isya secara konsisten bersama teman-teman yang lainnya, saya melihat begitu indahnya bulan ramadhan ini. Kadang-kadang saya berpikir, seandainya Allah tidak menurunkan bulan RAMADHAN bisa dibayangkan teman-temanku mungkin tidak akan pernah menikmati shalat berjamaah. Itulah ni’mat serta menjadi pengalaman bagi saya untuk tetap meningkatkan iman melebihi dari mereka( ga apa-apa dong). Sehingga kadang-kadang muncul rasa iri bagi saya, mereka telah menunaikan shalat berjamaah dimasjid, itu artinya saya harus lebih dari mereka sebagai pendahulu melakukan shalat berjamaah dikampungku(dengan rendah hati)

iklasSyukur Alhamdulillah, dibulan puasa tahun ini saya telah banyak belajar dari dari perubahan, rasa ikhlas membuat diri saya tersungkur melaksanakan shalat tarawih di seperempat malam dengan penuh keikhlasan yang sangat dalam dihati saya. Dihari keempat ramadhan ini, saya telah menemukan jalan untuk menjadi orang-orang yang bertaqwa. Hikmah bukan hikmat disetiap tontonan disore hari membuat diri saya mempelajari sedikit demi sedikit tentang apa itu islam, apa yang harus kita lakukan sebagai muslim. Tentu saja petunjuk itu merupakan hal yang telah dikehendaki oleh Allah.Pernah juga saya membaca, karena ini mungkin gara-gara akan memasuki bulan ramadhan. Saya mencari literature berkaitan dengan keimanan,ketaqwaan, serta ilmu tentang ramadhan.Adapun hal yang kudapat ialah.

“Gembirakanlah orang-orang beriman, mereka itu adalah orang beriman ( yang jiwanya dibeli oleh Allah S.W.T)… Melaksanakan segala dan memelihara hokum-hukum Allah

sabarSubhanallah, begitu indahnya menikmati rasa keimanan dibulan yang suci ini. Getaran yang keluar dalam tubuh ini seakan tidak dapat dibendung oleh tangisan air mata. Itulah ramadhan, banyak diantara kita telah mendapatkan petunjuk sekali lagi gara-gara puasa. Salah satu yang kita peroleh ialah ilmu tentang nikmatnya Sabar, nikmatnya kejujuran, dan yang terpenting adalah menjadi orang yang bertaqwa. Perlu ditarik lagi, segala amal ibadah kita walaupun itu amalan sunnah dilipatkan oleh Allah S.W.T, sekali lagi gara-gara bulan yang suci. Mungkin banyak diantara kita telah mencapai rasa puncak keimanan, walaupun itu bukan jaminan untuk kita mempertahankannya hingga ramadhan akan datang lagi.Atas kehadiran ramadhan pula, saya memiliki waktu yang luang untuk membaca Al-quran. Dibulan turunnya al-quran Alhamdulillah saya masih bisa membacanya dengan suara yang cukup baik. Subhanalah, Allah telah menitipkan umur kepada kita semua untuk beramal lebih banyak lagi.


TAGS Ngablogbutit


-

Author

Follow Me