INDAHNYA KEBERSAMAAN

1 Aug 2011

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan”. Tidak terasa kita sudah memulai puasa ramadhan lagi dan saat ini kita sudah mencapai tahun 1432 H. Yang dipenuhi keberkahan dibanding bulan-bulan sebelumnya. Bersama keluarga merupakan hal yang terpenting dalam puasa saya hari ini. Betapa kuasanya allah menurunkan berkahnya diantara kebersamaan saya disahur pertama. Ketika saya masih dipertemukan bersama kedua orang tua saya yang kami sangat menyayangi! Terima kasih Allah. Ada banyal hal yang berbeda dihari ini. Kami memulai makan sahur dengan makanan yang cukup enak, ada ayam, sayur , adapun juga tempe(goyang lidah). Namun ada yang melindungi rasa enak tersebut yaitu rasa kantuk(ngantuk) yang membuat lidah saya saat menyantap ayam tersebut kurang merasakan apa-apa,untungnya! saat saya makan sahur saya ditemani pula sinetron kesukaan saya sehingga meningkatkan daya makan saya sehingga menjelang IMSAK keadaan saya sudah stabil sehingga saya melanjutkan sahur saya sampai meminum air hingga suara imsak tiba.Sinetron tersebut yaitu Para Pencari Tuhan yang ditahun ini sudah sampai diseason 5 artinya sinetron tersebut telah menemani saya selama 5 tahun berturut-turut berpuasa. Mengingat hari ini merupakan hari pertama, berarti seyokianya umat muslim seperti saya merasakan getaran semangat serta getaran Ilahi. Betapa indahnya agama Allah.

Dihari pertama ini banyak hal yang ingin saya lakukan, terutama memperbanyak amal ibadah semata-mata karena Allah S.W.T. Mengkhatamkan al-quran merupakan salah satu dari kegiatan yang ingin saya rengkul dibulan Ramdhan. Kemudian ngabuburit bareng ayah, yang mungkin telah tidak asing bagi saya ketika berdiri dibulan ramdhan yaitu membeli kue-kue dipinggir jalan yang sangat ramai dikunjungi warga Parepare, setidaknya tadisi kesana bersama sudah berjalan saat saya masih kelas 1 SMP tepat menjelang berbuka puasa. Mungkin hari ini lebih dipenuhi dengan keberkahan oleh Allah S.W.T dibanding tahun yang lalu, setidaknya saya sudah kelas 1 SMA telah banyak mengenal Allah dan telah tahu apa artinya dosa. Kini, rasa syukur itupun bertambah karena saya memiliki tambahan titipan yaitu adik baru dan tepat dibulan ramdhan ini telah menginjak usia 7 bulan dan semangat kebersamaan kamipun bertambah sekeluarga.

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang berbeda dibulan ramdhan ini namun coba kita cari persamaannya! AYO SIAPA YANG TAHU PERSAMAANNYA? Nah, percayakah anda bulan kedelapan masehi bersamaan dengan bulan ramdhan hijriah yaitu adanya kegiatan PROKLAMSI yang diproklamatorkan oleh IR. Soekarno maka ada hal yang sama sehingga semangat berpuasa kita akhirnya bisa dipersamakan dengan semangat nasionalisme kita.Yang terulang tepat pada tahun 1995-2011(sama-sama bulan puasanya ialah bulan agustus,hore…!.

Ditahun ini memang penuh berkah bagi warga Indonesia, tidak terasa sudah hampir berbuka diwilayah Tengah(Sulawesi Selatan). Dan Alhamdulillah ditengah-tengah kebersamaan saya bersama keluarga akhirnya saya merasakan nikmatnya dan untuk itu saya lanjutkan sekalian berpamitan dari akhir artikel ini.Thats for all, thank you!

\”Yang perlu kalian lakukan adalah membahagiakan kedua orangtuamu sehingga nikmat kebersamaan itu tidak akan hilang\”


TAGS


-

Author

Follow Me